Kamis, 10 Desember 2015

JABATAN KEPALA DESA NAGA TIMBUL TERANCAM

DETEKTIF KORUPSI | Senin, 23 Februari 2015 - 17:44:17 WIB | dibaca: 117 pembaca
Tanjung Morawa I Detektif Korupsi - Diduga telah melakukan tindak pidana korupsi tentang penyalahgunaan Penyaluran dana alokasi desa (ADD), dari tahun 2012 hingga 2014 Rusli Purba kepala Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa  kabupaten Deli Serdang akan dilaporkan ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam maupun Kepolisian Polres Deli Serdang.

Kasus yang menerpa Rusli Purba alias Yungli ini seputar penyimpangan terkait pemanfaatan dana ADD tahun 2012 hingga 2014 yang nilainya mencapai puluhan juta. Terkait ketidak beresan ini, sangsi yang diberikan kepadanya maka segala urusan warga mengenai permohonan surat tanah tidak akan diproses sebelum kades dapat mempertanggungjawabkan dana tersebut jelas H.Faisal Arif Nasution MSi (foto) Camat Tanjung Morawa kepada Wartawan via ponselnya Senin (23/2/2015)

Menurut pria yang pernah menjadi Camat di Patumbak dan Hamparan Perak ini, niat bagus untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan ADD sesuai ketentuan petunjuk proyek sebenarnya tidak ada karena sudah berulang kali diundang rapat maka oknum kades tidak pernah hadir apa dikarenakan dana ADD itu sudah habis ditelannya atau karena masa jabatannya sudah menjelang berakhir.

Lanjut Camat, apabila ada penyimpangan dalam pengunaan dana ADD yang diperuntuhkan untuk pisik maka secara hukum kepala desa Naga Timbul dapat dijerat dengan pidana.

Sementara menurut keterangan salah seorang perangkat Desa Naga Timbul dikonfirmasi seputar kasus tersebut mengakui kalau mereka tidak dapat meneruskan perohonan warga seputar penanda tanganan surat tanah hal itu karena ada sejumlah pos anggaran yang diduga diselewengkan kades.

Seputar dana pisik yang nilainya mencapai puluhan juta untuk pertahunnya, dana PKK dan anggaran dana Paud, sedangkan bila dihitung hitung proyek yang dikerjakan itu kebayakan bantuan dari PT PP Lonsum kebun Sungai Merah maupun kebun Begerpang.

Menyikapi hal tersebut Rusli Purba Kades Naga Timbul hendak dikonfirmasi, tidak ada dikantor dan dicoba dihubungi via ponselnya juga tidak aktif. (R.1)



0 komentar:

Posting Komentar