Kamis, 10 Desember 2015

Jalan Naga Timbul Rusak Berat..Camat..Mana Camat..

Jalan Utama Penghubung Tanjung Morawa- Galang Rusak Parah


Selasa, 20 Januari 2015 | 12:32:34

SIB/Desra Gurusinga / Rusak: Jalan yang menghubungkan Tanjung Morawa dengan Galang rusak parah.

Deli Serdang (SIB)- Jalan utama yang menghubungkan Desa Naga Rejo  Kecamatan Galang dan Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa, rusak parah sehingga sangat mengkhawatirkan warga karena kalau hujan, sangat susah dilalui.

Warga menilai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Pemkab Deli Serdang hanya kegiatan seremonial saja, bukan untuk melihat kebutuhan warga dalam pembangunan di Deli Serdang. Hal itu bisa mereka gambarkan dari kondisi infrastruktur Jalan Desa Naga Rejo yang rusak.

Beberapa warga yang ditemu SIB, Rony, Agus dan Ngatemi, Senin (19/1) mengatakan beberapa ruas jalan di Desa Naga Rejo dan Naga Timbul sudah  kupak-kapik. Bahkan sudah tidak layak dilalui kendaraan. Kondisi ini sudah sejak lama terjadi dan setiap musim hujan, air menjadi tergenang di jalan yang berlubang.
Hal itu sudah pernah dimintakan warga untuk diperbaiki, namun tidak ada respon dari pemerintah setempat. Warga heran dan mempertanyakan apakah jalan itu akan diperbaiki setelah ada jatuh korban.

Tak hanya menyulitkan pengguna jalan terutama anak sekolah, perekonomian warga desa itu juga terancam karena sulitnya akses jalan untuk dilalui. Warga berharap Pemkab Deli Serdang melalui Bupati Ashari Tambunan segera memerintahkan anggotanya memperbaiki jalan ini.

Hal senada diungkapkan salah seorang guru SD Negeri di desa tersebut. Dia mengaku kecewa, Pemkab Deli Serdang sepertinya membiarkan jalan rusak di kedua desa tersebut semakin parah. Padahal jalan tersebut, merupakan jalan kecamatan yang menghubungkan Galang dengan Tanjung Morawa. Kalaupun tidak mampu mengaspal jalan tersebut, setidaknya untuk sementara dilakukan pengerasan, sehingga jalan kedua desa tersebut tidak terputus, katanya.

Warga lainnya, Parmin  mengatakan, jalan rusak itu sekitar 3 Km dan harus segera diperbaiki. Kalau tidak ada perbaikan, dikhawatirkan akan menimbulkan korban karena kalau hujan, jalan tersebut nampak rata akibat tergenang air, ujarnya mengakhiri. (A26/h)

0 komentar:

Posting Komentar