Sabtu, 22 Agustus 2015

KADIS GOL KARENA BENDUNGAN TAWANG


Kamis, 31 Mei 2012 | 19:59:35
DELISERDANG | SUMUT24

Dua pekan terakhir ini, perbaikan tanggul irigasi sungai begerpang yang berlokasi di Dusun V Kali Tawang Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa tidak lagi dikerjakan oleh pihak pelaksana dari Dinas PU Penggairan Deli Serdang.

Apakah ada kaitannya Ir Faisal Kepala Dinas PU Penggairan Deli Serdang ditetapkan pihak kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sebagai kasus dugaan korupsi maka proyek ini menjadi terbengkali ungkap Tengan Keliat yang didampingi sejumlah warga Desa Naga Timbul kepada wartawan koran ini Kamis(31/5) sore.

Menurut mereka, akibat tanggul ini tidak kunjung selesai di perbaiki maka masyarakat petani Desa Naga Timbul, Lagau Seperang yang diperkirakan ratusan hektar lahan berencana untuk melakukan demo ke kantor Bupati guna menuntut pelaksana proyek. Sebab bila hal ini tidak kami lakukan maka dikuatirkan para petani untuk bulan ini tidak turun kesawah.

“Masyarakat dua Desa ini sudah sembilan puluh persen dikutip guna ganti rugi tanah yang terkena pembangunan irigasi, namun pihak pelaksana terkesan separoh hati mengerjakan proyek ini” kata mereka sambil goyang kepala.

Bayangkan saja sejak tanggul irigasi Naga Timbul ini di perbaiki kata Tengan Keliat masyarakat dua Desa ini terpaksa menyewa mesin air, agar tanaman palawita mereka dapat tumbuh serta menghasilkan, tapi apakah masyarakat bersabar menunggu Tanggul Irigasi ini selesai diperbaki, sedangkan para pekerja sudah dua pekan tidak ada terlihat batang hidungnya. Apa karena dana pemerintah yang dikucurkan untuk membangun proyek itu diduga disisihkan Kadis PU Pengairan Deli Serdang untuk menyerpis oknum pihak Kejatisu agar tidak terjerat hukum dugaa sejumlah warga.

Menyikapi hal tersebut Umar Daulay Sekdes Naga Timbul mengatakan proyek itu terbengkalai akibat belakangan hujan terus maka untuk mengantar segala barang material untuk kelokasi sagat sudah,apalagi harga-harga materail belakangan ini cukup meningkat mahal jelasnya.
Sementara Juru Bicara Pemkab Deli Serdang merupakan kadis Infokom Drs Neken Ketaren dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan pihaknya segara menyampaikan permasalahan ini kepada Dinas yang terkait dan Camat Tanjung Morawa agar keluhan masyarakat dua Desa ini segera teratasi ujarnya(tepu)

Teks foto:
Tanggul Irigasi Naga Timbul terlihat terbengkalai merupakan proyek swakelola dari dinas PU Penggairan Deli Serdang Kamis(31/5)

0 komentar:

Posting Komentar