Sabtu, 22 Agustus 2015

Mentan Blusukan Tinjau Irigasi Di Naga Timbul

Mentan Blusukan Tinjau Irigasi Di Naga Timbul

Tanjung Morawa, Sumut ( Berita ) : Menteri Pertanian Amran Sulaiman blusukan untuk meninjau kondisi irigasi di Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis [27/11]. Blusukan pertama meninjau irigasi di Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Setelah meninjau irigasi di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.
Dalam blusukan tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) didampingi Kepala Dinas Pertanian Sumatera Utara HM Roem dan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Sumatera Utara Bonar Sirait. Dalam blusukan ke irigasi di Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Mentan harus melewati jalan rusak berupa tanah becek sekitar 8 km.
Disebabkan ruas jalan yang jelek, mobil patroli kepolisian yang mengawal perjalan Mentan tidak dapat mendampingi hingga lokasi yang dituju. Setelah tiba di lokasi, Mentan yang juga didamping Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan harus berjalan kaki lagi sekitar 1 km melalui jalan setapak menuju lokasi irigasi yang dituju.
Ketika berdialog dengan petani, petani Desa Naga Timbul bernama Haryono mengeluhkan kondisi irigasi yang rusak sehingga kurang mendukung proses pertanian yang dilakukan.
Menanggapi keluhan itu, Mentan memerintahkan Kepala Dinas Pertanian Sumatera Utara HM Roem untuk mengoordinasikan realisasi perbaikan irigasi tersebut secepat mungkin. "Paling lama empat bulan, irigasi ini harus sudah selesai," katanya yang disambut pernyataan kesiapan dari Kepala Dinas Pertanian Sumatera Utara HM Roem.
Setelah meninjau irigasi di Deli Serdang, Mentan dan rombongan melanjutkan perjalan untuk memantau irigasi di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu yang disambut langsung Bupati Serdang Bedagai Sukirman. Dengan berjalan kaki, Mentan dan rombongan kembali menempuh jalan setapak untuk memantau saluran irigasi di desa tersebut. (ant )

0 komentar:

Posting Komentar