Sabtu, 22 April 2017

Dusun Belum Dialiri Listrik PLN, Warga Titi Payung Merasa Belum Merdeka

Dusun Belum Dialiri Listrik PLN, Warga Titi Payung Merasa Belum Merdeka

Dusun Belum Dialiri Listrik PLN, Warga Titi Payung Merasa Belum Merdeka
Tribun Medan/Indra Gunawan
Warga Dusun II, Kampung Titi Payung, Desa Naga Timbul, Tanjungmorawa rapat dengan Komisi C DPRD Deliserdang, Senin (18/4/2016). 
Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Dusun II, Titi Payung, Desa Naga Timbul, Tanjungmorawa, Deliserdang, sampai saat ini belum dialiri listrik PLN.
Kesulitan hidup yang dialami para warga dusun itu karena belum juga menikmati fasilitas dari negara itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Deliserdang, Senin, (18/4/2016).
Dalam pertemuan ini, terungkap bahwa ada sekitar 40 kepala keluarga yang setiap malamnya selalu kegelapan karena lebih banyak menggunakan lampu teplok. Untuk beberapa alat yang menggunakan listrik, warga berpatungan membeli minyak untuk menyalakan mesin genset yang dipakai bersama.
Beragam keluh kesah yang disampaikan warga kepada dewan saat itu. Seorang warga mengaku serasa dianaktirikan oleh Pemerintah karena sudah berpuluh tahun sejak Indonesia merdeka, mereka belum juga menikmati listrik PLN.
“Saya orang tertua di kampung itu. Tapi, sampai sekarang enggak pernah kami menikmati listrik (PLN). Mana pernah anak-anak sekolah di situ belajar dengan diterangi listrik PLN! Kami ini macam belum merdeka,” kata Sarti (86), yang dibenarkan warga lainnya.
Sayangnya rapat yang dipimpin oleh anggota Komisi C, Nusantara Tarigan ini tidak dihadiri manajemen PT PLN dan PT London Sumatera. PT London Sumatera adalah perusahaan yang kebunnya dekat dengan Dusun II, Titi Payung. (dra/tribun-medan.com)

0 komentar:

Posting Komentar