Jumat, 21 Februari 2014

Kinerja Kades Menyedihkan,,,,

Dana ADD Anggaran Tahun 2012 di Desa Naga Timbul Dipertanyakan

T.MORAWA, MANDIRI
Kepala Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa , Kabupaten Deli Serdang diduga memanipulasi dana  fisik Alokasi Dana Desa (ADD)  TA.2012 di desa tersebut, yang seharusnya digunakan untuk  perbaikan jalan atau pengerasan jalan di Dusun Lima Kali Tawang Desa Naga Timbul dan di Dusun 4.
Menurut sumber salah seorang warga Dusun 5 Kali Tawang, ulah kades tersebut menyebabkan  kegiatan  pengerasan jalan ke Dusun 5 Kali Tawang yang semestinya dibiayai dengan menggunakan dana ADD tidak dapat dilaksanakan sampai sekarang.
Sehingga jalan keDusun 5 kaliTawang dan Dusun 4 tetap mengalami rusak berat dan apabila hujan turun pasti jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh warga karena jalan tersebut berlumpur.
Pada hal, kata sumber lagi, sesuai hasil musyawarah bersama masyarakat, dana sebesar masing –masing Rp7 juta perdusun yang diperuntukkan untuk pengerasan jalan  ke dusun 5 dan dusun 4 tersebut, sewaktu pengajuan nya kemaren ini telah disepakati  untuk mengerjakan perbikan jalan di dusun tersebut.
Namun sampai sekarang dana sebesar itu belum juga dikerjakan atau dikucurkan Kades.
Sambung sumber lagi, bukan itu saja banyak dana ADD yang perlu dipertanyakan seperti dana yang diperuntukkan untuk Paud dan PKK  juga diduga tidak disalurkan oleh kepala Desa Naga Timbul. 
Setiap ditanya warga kepada Kepala Desa tentang dana fisik ADD yang diperuntukkan untuk pengerasan jalan tersebut selalu dijawab “nanti kita akan salurkan dan akan kita perbaiki jalan ke dusun Kalian”.
Sementara, Rusli Purba Kepala Desa Naga Timbul ketika dikonfirmasi Mandiri baru-baru ini terkait dugaan penyelewengan Dana Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2012 untuk fisik yang diperuntukkan guna pengerasan jalan Dusun 5 kali Tawang dan Dusun 4 Desa Naga Timbul mengatakan, dana tersebut sudah dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, karena dana tersebut sudah terlambat dipergunakan.
Namun ketika Mandiri mempertanyakan tentang pengembalian uang Ke Pemkab Deli Serdang secara tunai atau mengirimkan melalui Rekening Pemkab Deli Serdang, ternyata sang Kades tak mau menjawabnya.
“Ya uda la… nanti aja kita ketemu,tak usah dibesar-besarkan,” ucap kades.
Terpisah, Tedy Bachtiar Camat Tanjung Morawa ketika dikonfirmasi Mandiri Rabu (3/7) melalui ponselnya, ternyata  tidak aktif. [ksc]

0 komentar:

Posting Komentar